Tugas Pertama
1. Pemanfaatan Simulasi dan Grafik Dibidang
Industri
Simulasi adalah suatu prosedur kuantitatif, yang
menggambarkan sebuah sistem dengan mengembangkan sebuah model dari sistem
tersebut dan melakukan sederetan uji coba untuk memperkirakan perilaku sistem
pada waktu tertentu. Simulasi juga dapat diartikan secara sederhana sebagai
proses peniruan untuk mempresentasikan suatu kondisi nyata, sehingga mudah
untuk dipelajari. Tujuan dari simulasi yaitu; sebagai pelatihan, permainan,
mempelajari suatu sistem secara keseluruhan. Kelebihan dari simulasi adalah
mudah beradaptasi dan mudah digunakan dalam berbagai masalah. Kekurangan
simulasi adalah hasil dari simulasi terkadang kurang akurat dan membutuhkan
waktu serta biaya extra bila ingin dikembangkan.
2. Contoh Failed Simulation
Disini saya mengunakan contoh kasus sistem ATM,
pertama-tama pelanggan menggunakan ATM dengan waktu antar-kedatangan selama
tiga menit yang terdistribusi eksponsial. Kemudian kapasitas untuk menampung
antrian pelanggan tidak terbatas. Satu ATM untuk satu pengguna. Pengguna atm rata-rata menggunakan mesin atm untuk
meyelesaikan transaksi kurang-lebih selama dua setengah menit (2.5 menit).ATM
dapat digunakan selama 24 jam. Simulasi dimulai pada saat nol, simulasi sistem
atm pada waktu 22 menit pertama operasi dan waktu tunggu pelanggan dalam
antrian. Asumsinya yaitu, tidak ada pengguna pada saat awal sistem sehingga
antrian atm kosong dan tidak digunakan. Kemudian waktu antrian menuju mesin atm
sangat cepat dan pengguna diproses dari antrian secara FIFO (First In Fisrt Out).
3.
Apakah
Tugas Seorang IT (Pembuat Software) Wajib Menggunakan Simulasi?
Menurut saya, penggunaan simulasi untuk seorang IT sangatlah penting. Karena
sangat membantu untuk memperkecil resiko yang ada dan membantu agar suatu
sistem dapat berjalan dengan baik.
Tugas Kedua
1. 1. Visual
Teknologi Menggunakan Media Online
Pada zaman sekarang ini sudah banyak
media online yang ada. Ini dikarenakan teknologi yang amatlah berkembang pesat
apalagi teknologi media online. Karena sekarang ini kita dapat dengan mudah
mengakses internet. Contoh teknologi menggunakan media online antara lain
seperti yahoo, detik.com, kompas.com, youtube, dan masih banyak lagi.
2.
Perkembangan
Simulasi dan Teknologi dibidang Kredit Mobil
Pada
zaman sekarang perkembangan simulasi sangatlah pesat. Banyak simulasi-simulasi
yang telah dibuat untuk membantu setiap orang bila ingin membeli atau
menggunakan sesuatu. Salah satu
contohnya yaitu simulasi kredit mobil. Simulasi ini dibuat untuk mempermudah
pembeli agar tidak melakukan kesalahan pada saat kredit mobil. Pertama-tama
untuk memulai simulasi kredit mobil, masukkan harga mobil yang ingin dibeli,
kemudian jangka waktu yang akan dibayarkan, lalu bunganya per tahun, uang muka,
asuransi dan biaya administrasi. Setelah semuanya di input, kita klik kalkulasi
kemudian sistem simulasi tersebut akan mengeluarkan rinciannya antara lain, pinjaman
anda (harga mobil, jangka waktu, bunga/tahun, uang muka (dp), asuransi, biaya
administrasi) , hutang pokok (harga mobil dikurangi dengan uang muka (dp)
kemudian didapat total hutang pokok), cicilan (angsuran per periode, satu
periode samadengan satu tahun), pembayaran pertama (dp+asuransi+biaya
administrasi+angsuran pertama), total kredit (hutang pokok + total bunga),total
pengeluaran (biaya yang anda keluarkan untuk membeli mobil secara kredit), tabel
angsuran (rincian pembayaran tiap bulannya).
3.
Pengaruh
Kebudayaan terhadap Grafik
Pengertian
Budaya
Budaya adalah suatu cara hidup yang
berkembang dan dimiliki oleh sebuah kelompok orang dan diwariskan dari generasi
ke generasi. Budaya terbentuk dari
banyak unsur yang rumit, termasuk sistem agama dan politik, adat istiadat,
bahasa, perkakas, bangunan, dan karya seni.
Pengertian
Kebudayaan
Menurut Melville J. Herskovits dan
Bronsilaw Malinoski, Edward Burnett Tylor, dan Selo Soemardjan dan Soelaiman
Soemardi kebudayaan adalah sesuatu yang mempengaruhi tingkat pengetahuan
meliputi sistem ide gagasan yang terdapat dalam pikiran manusia, sehingga dalam
kehidupan manusia, sehingga dalam kehidupan sehari-hari, kebudayaan itu
bersifat abstrak.
Grafik
Grafik merupakan persembahan visual
yang ditunjukan ke permukaan seperti dinding, kertas, kanvas, dll. Grafik juga merupakan gabungan dari teks,
warna, ilustrasi. Contoh dari grafik seperti foto, lukisan, tipofgrafi,simbol,
dll.
Apakah kebudayaan mempengaruhu grafik
atau sebaliknya, grafik mempengaruhi kebudayaan? Kalau menurut saya itu, kedua
pertanyaan dapat dibilang benar karena semua hasil karya dari setiap budaya
memiliki ciri mencerminkan identisas kebudayaan tersebut.
Tugas Ketiga
1.
Fitur-fitur
HTML 5 dan Implementasinya
HTML5 merupakan salah satu karya
Konsortium Waring Wera Wanua (World Wide Web Consortium, W3C) untuk
mendefinisikan sebuah bahasa markah tunggal yang dapat ditulis dengan cara HTML
ataupun XHTML. HTML5 merupakan jawaban atas pengembangan HTML 4.01 dan XHTML
1.1 yang selama ini berjalan terpisah, dan diimplementasikan secara
berbeda-beda oleh banyak perangkat lunak pembuat web. Tujuan utama pengembangan
HTML5 adalah untuk memperbaiki teknologi HTML agar mendukung teknologi multimedia
terbaru, mudah dibaca oleh manusia dan juga mudah dimengerti oleh mesin.
Beberapa peraturan untuk HTML5 telah
ditubuhkan:
·
Ciri-ciri baru perlu berdasarkan HTML, CSS, DOM,
dan JavaScript
·
Mengurangkan keperluan untuk plugins luaran
(seperti Flash)
·
Kesilapan yang lebih baik pengendalian
·
Markup Lebih untuk menggantikan skrip
·
HTML5 harus peranti bebas
·
Proses pembangunan perlu dilihat kepada orang
awam
Fitur fitur terbaru dalam HTML5 yaitu :
Fitur fitur terbaru dalam HTML5 yaitu :
·
Elemen <canvas> untuk lukisan
·
Unsur-unsur yang <video> dan <audio>
untuk media pemutaran
·
Dukungan untuk penyimpanan lokal
·
Terdapat konten baru yang khusus elemen, seperti
<article>, <footer>, <header>, <nav>, <section>
·
Banyak bentuk kontrol terbaru, seperti kalender,
tanggal, waktu, email, url, search.
2.
Perbedaan
HTML5 dengan HTML4
HyperText Markup Language (HTML) adalah sebuah bahasa markah yang
digunakan untuk membuat sebuah halaman web, menampilkan berbagai informasi di
dalam sebuah penjelajah web Internet dan pemformatan hiperteks sederhana yang
ditulis dalam berkas format ASCII agar dapat menghasilkan tampilan wujud yang
terintegerasi.
Dalam HTML5 banyak kelebihan
nya dibanding dengan versi HTML yang sebelum nya. Terdapat juga fitur fitur canggih
pada HTML5. Dengan HTML5, pengembangan aplikasi web lebih mudah dibandingkan
dengan HTML4
·
Penyimpanan data Lokal
·
File akses lokal
·
Lokal SQL database
·
Cache aplikasi
·
Javascript karyawan
HTML
5 menambahkan unsur-unsur baru untuk secara khusus mengidentifikasi
masing -
masing konstruksi umum :
masing konstruksi umum :
· Section: Sebuah bagian atau bab dalam sebuah
buku, sebuah bagian dalam sebuah bab, atau pada dasarnya apa pun yang memiliki
pos sendiri dalam HTML 4
·
Header: header Halaman yang ditampilkan pada
halaman , tidak sama dengan unsur kepala
·
Footer: Halaman footer di mana baik cetak pergi;
tanda tangan dalam sebuah pesan e-mail
·
Nav: Koleksi link ke halaman lain
·
Article: Sebuah entri independen dalam sebuah
blog, majalah, ringkasan, dan sebagainya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar